Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Masjid Al Maghfiroh Perum Unitex Sembelih 6 Sapi dan 21 Kambing

Dibaca 0 kali


BOGOR (Emsatu.com) - Sebanyak 6 ekor Sapi dan 21 domba disembelih oleh panitia qurban DKM Masjid Al Maghfiroh, Komplek Unitex, Kelurahan Singdangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Maghfiroh menjadi pusat perhatian seluruh warga usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Minggu (11/8/2019).

Satu persatu hewan qurban baik sapi maupun kambing disembelih oleh panitia yang berjumlah 105 orang.  Ketua panitia DKM Al Maghfiroh, Ki Narto mengatakan, untuk jumlah hewan qurban tahun ini diantaranya, Sapi sebanyak 6 ekor dan Kambing 21 ekor.

"Semuanya hewan qurban ini berasal dari warga di Komplek Unitex. Alhamdulilah untuk tahun ini domba meningkat, tetapi jumlah Sapi berkurang," katanya.

DKM Masjid Al Maghfiroh mengadakan tabungan qurban yang bisa di ikuti oleh seluruh warga. Dengan sistem tabungan qurban, warga bisa melaksanakan qurban di tahun depan.  "Mulai hari ini sudah dibuka pendaftaran tabungan qurban. Untuk satu orang senilai Rp 3 juta dan tabungan bisa di cicil dari sekarang sampai pelaksanaan Idul Adha tahun depan," jelasnya.


Sementara, tokoh masyarakat setempat, Sumargo Salim mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan warga yang menyerahkan hewan qurban ke DKM Al Maghfiroh.  "Kami berharap tahun depan lebih meningkat lagi jumlahnya. Terima kasih juga kepada DKM yang telah memberikan informasi dan fadilah qurban. Masyarakat disini menjadi kompak dan kebersamaannya juga kuat," ucapnya.

Terpisah, pihak Dinas Pertanian Kota Bogor, Yoyoh Rohayati yang hadir disela kegiatan pemotongan hewan qurban menuturkan bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap srluruj hewan qurban di Unitex.  "Hasilnya hewan hewan qurban disini baik. Kita sudah memeriksanya sebelum di potong, baik dari umur hewan dan lainnya. Nanti setelah di potong, kita juga akan memeriksa bagian dalamnya," pungkasnya. (FDL)


Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »