Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tanamkan Disiplin Babinsa Latih Peraturan Baris Berbaris

Dibaca 0 kali

Surakarta - Disiplin adalah nafasku itulah salah satu semboyan dalam TNI. Disiplin dapat di tanamkan sejak dini, bisa mulai dari anak sampai dewasa, bahkan lebih pantas lagi di tanamkan di Sekolah-sekolah.

Untuk mewujudkan hal tersebut Babinsa Kelurahan Semanggi Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Koptu Maryono bersama 1 orang Babinsa Kelurahan Pasar Kliwon melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMPN 6 Surakarta (16/7/2019).

Pelatihkan PBB kepada para siswa bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, melatih kosentrasi siswa serta kekompakan antar sesama," ungkap Babinsa Semanggi di hadapan para siswa sebanyak 248 orang.

Hal senada di ungkapkan oleh Danramil 05 Pasar Kliwon bahwa dengan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) akan membentuk karakter seseorang yang berdisiplin tinggi, berjiwa iklas serta selalu tepat waktu dalam sesuatu hal. Kapten Cba  Kurdi juga menambahkan tentang pentingnya kita semua untuk mencintai tanah air, membuka pikiran kita tentang pentingnya  berwawasan  kebangsaan. Ungkapnya dalam acara MOS di SMPN 6 Surakarta.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 6 Surakarta yang di wakilkan oleh Sujiantoro, S.Pd menyatakan bahwa kehadiran TNI memang kita harapkan karna kita melihat bahwa di TNI lah yang masih mempunyai disiplin tinggi dan mempunyai dasar baris berbaris yang sempurna.

Diakuinya siswa siswi baru ini pun terlihat antusiasme dan semangat yang tinggi mengikuti pelatihan PBB yang diberikan baik teori maupun praktek, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijhelaskan oleh Babinsa Pasar Kliwon Sertu Sunarno baik pada saat teori maupun melakukan  praktek, mereka pun terlihat senang dan bersemangat ungkap Penanggung jawab kegiatan MOS tersebut.(Pendim/Red)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »