Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemdes Saukang Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik dan Fermentasi

Dibaca 0 kali

Sinjai - Guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khusus para petani dan peternak, Pemerintah Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, pada Senin (15 Juli 2019) gelar kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik dan fermentasi pakan ternak tahun anggaran 2019 di aula desa setempat.

Kepala Desa Saukang, Abd. Razak menyampaikan pada sambutantanya mengatakan, kegiatan itu diadakan bertujuan untuk meningkatkan kemampauan dan wawasan para kelompok tani dan peternak, sehingga dapat pula menjadi penunjang dalam upaya peningkatan ekonomi dan menjadikan sapi sebagai produk unggulan desa di Saukang.

Lebih lanjut Abd. Razak  mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan menggunakan sumber keuangan dari dana desa (DD) di bidang pemberdayaan masyarakat dan sebagai wujud pemerintah desa mereplikasi komitmen BID. Nara sumber di datangkan dari PT Natural Nusantara .

Sementara itu, salah satu nara sumber, yakni PPL /Konsultan PT Natural Nusantara ( NASA), Sumardi S.P dalam kesempatan itu mengatakan  bahwa metode pembuatan pakan fermentasi dengan bahan lokal ini sangatlah mudah. Yang kita harapkan dari para peserta pelatihan nantinya adalah kemauan dan konsistensi dalam mempraktekkan pembuatan pakan ternak ini dengan menggunakan tekhnologi ala NASA.(red)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »