Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pekan Raya Kajen 2019, Berhadiah Umroh

Dibaca 0 kali

Kab Pekalongan - Perhelatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan,  Pekan Raya Kajen (PRK) 2019 ini akan disajikan berbeda dari tahun sebelumnya. Perbedaan itu diantara tempat  acara yang terpusat di alun alun Kajen  hingga sajian konten  acara yang baru.

"Bahkan pada perhelatan PRK tahun ini  berhadiah umroh dan hadiah menarik yang lain," ungkap Bupati Pekalongan KH. Asip Kholhibi,  SH., M.Si saat pembukaan  Soft Launching Pekan Raya Kajen 2019 di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Jumat (26/7/2019) kemarin.

Menurut Bupati,  PRK ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-397.  Jika pada tahun sebelumnya digelar pada bulan Agustus, pada tahun ini diselenggarakan pada bulan September. Mengingat pada akhir  bulan Agustus akan ada kegiatan siaran live TV nasional di Alun Alun Kajen.

PRK 2019 sendiri rencananya diselenggarakan di alun-alun Kajen selama 8 hari mulai tanggal 8 sampai 15 September 2019 mendatang.

"Kegiatan ini didesain untuk dapat menjadi sebuah event yang menjadi kenangan dan mengesankan bagi pengunjung,"tutur Bupati.

Bupati Asip Kholbihi menerangkan bahwa PRK 2019 ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan dibalut dengan konsep yang tematik dan menghadirkan hiburan untuk masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya PRK 2019 ini, masyakarat Kabupaten Pekalongan bisa menikmati baik dari segi hiburan dan segi ekonomi, karena acara ini akan dikunjungi oleh banyak orang dari dalam maupun luar daeah,” ujar Bupati.

Dengan target dikunjungi sekitar 350 ribu orang dan target omset mencapai Rp 52 Miliar, PRK 2019 akan menjadi sebuah event iconic terbesar di Kabupaten Pekalongan.

“Target primer pengunjung kita tentu saja dari Kabupaten Pekalongan sendiri  dan dari Kabupaten/Kota tetangga,” ucap Bupati Asip.

Kegiatan PRK merupakan ajang untuk promosi UMKM di Kabupaten Pekalongan, semuanya dikerjakan dari sumber daya masyarakat. Selain itu Juga untuk memantapkan potensi sosial budaya lokal untuk peningkatan daya saing daerah, dan mendorong iklim investasi yang berbasis pada potensi ekonomi daerah.(SAHURI)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »