Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mobil Siaga Desa Wangandalem Siap Antar Warga

Dibaca 0 kali

BREBES – Masyarakat Desa Wangandalem, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes kini bangga karena sudah memiliki kendaraan baru yang diberi nama “Mobil Siaga Desa Wangandalem” dengan spesifikasi ambulance.

Mobil berjenis Low MPV (multi purpose vehicle) bermerk Wuling dengan type Confero 1.5 tersebut kini, siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa wangandalem, pasalnya mobil siaga tersebut dilengkapi kebutuhan kesehatan seperti mobil ambulance pada umunya diantaranya Stretcher ambulance, tabung oksigen, lemari untuk PPPK, tempat duduk pendamping pasien, dan pada kendaraan juga dilengkapi sirine serta lampu rotator LED yang digunakan dalam keadaan darurat ditemui oleh wartawan  di kediamannya Makmuri selaku kepala desa menyampaikan,“Mobil siaga tersebut dibeli menggunakan dana desa sesuai aturan pemerintah dan sepenuhnya untuk kebutuhan warga desa wangandalem,” ungkapnya.

“Mobil siaga tersebut spesifikasinya benar benar mobil ambulance jadi fungsinya untuk kebutuhan kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Mobil Siaga yang didesign khusus oleh perusahaan karoseri PT. CAKRA KEJORA MANDIRI sebagai mobil ambulance yang sudah sesuai dengan aturan pemerintah ditemui di desa wangandalem mijo selaku perwakilan dari karoseri menyampaikan ,“Perusahaan kami sudah berpengalaman dalam mendesign mobil ambulance dari berbagai merek mobil, client kami juga hampir seluruh Indonesia,” ungkapnya .

“Perusahaan kami juga resmi terdaftar pada pemerintah sebagai perusahaan karoseri ambulance selain mobil ambulance dari berbagai merk mpbil pada umumnya perusahaan kami juga merakit ambulance dari beberapa merk mobil mewah seperti Mercedes Benz type sprinter, Hyundai Starex Mover,” katanya.

Mobil siaga Desa Wangandalem sendiri akan menggunakan plat merah dengan surat-surat diatasnamakan Pemerintah Desa Wangandalem, hal tersebut dikarenakan pembelian unit mobil siaga menggunakan dana desa dan kendaraan teresebut menjadi aset desa.

Pemilihan Mobil siaga merk wuling tersebut tentu menjadi alasan tersendiri oleh pihak desa, selain harganya lebih murah dibandingkan merk lain mobil tersebut sudah memiliki banyak fitur diantaranya menggunakan mesin 1.500 cc, AC double blower, power window, kesediaan spare part terjamin karena mobil tersebut dibuat di Indonesia.

Mobil siaga yang dibandrol Rp. 198.120.000 sudah termasuk pajak tersebut tentu memudahkan dalam pembeliaanya dikarenakan pihak desa dapat melakukan penunjukan langsung tanpa harus melalui lelang terbuka seperti diatur dalam Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, “Pengadaan Langsung sebagaimana dimaksud dilaksanakan untuk Barang/Pekerjaan Konstruksi/Jasa Lainnya yang bernilai paling banyak Rp200.000.000 (dua ratus juta rupiah)” harga mobil siaga wuling sendiri sudah masuk dalam e catalogue dan sesuai dengan aturan LKPP.

PT. Automobile Jaya Mandiri (AJM) region jateng DIY kini sudah mulai merambah pasar mobil siaga maupun mobil ambulance di daerah Jawa Tengah seperti Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Cilacap serta kabupaten kabupaten lainnya di Jawa Tengah, “Pasar kami luas untuk kebutuhan mobil ambulance confero, selain harganya bisa dibawah Rp. 200jt secara fitur kami lebih istimewa dibandingkan mobil ambulance dari pabrikan lain” ungkap Herman perwakilan dari pihak wuling.

 “Kami rasa pihak desa lebih mudah menggunakan Mobil Siaga atau Mobil Ambulance Desa merk wuling karena secara adminstrasi desa tidak perlu menggunakan pelelalangan yang memakan banyak waktu,” pungkas Herman. (Red)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »