Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gelar Pelatihan Tanggap Bencana, Wahdah Islamiyah Sultra Hasilkan 30 Relawan Rescue Siap Tempur

Dibaca 0 kali

KENDARI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Selawesi Tenggara (DPW WI Sultra), Ir. H. Muhammad Ikhwan Kapai, menutup kegiatan Basic Training Tanggap Bencana Wahdah Peduli dengan resmi di Pantai Nambo Kota Kendari, Sabtu (6/7/2019) hingga Ahad (7/7/2019).

Prosesi penutupan digelar di hadapan tigapuluh Relawan Wahdah Peduli (WP) Wilayah Sultra dan Enam Instruktur Pelatihan Water Rescue BASARNAS Kota Kendari.

Relawan WP Sultra resmi terbentuk setelah menyelesaikan seluruh rangkaian pelatihan yang digelar sejak Sabtu kemarin.

Ustad Ikhwan sapaan akrab Ir. H. Muhammad Ikhwan berpesan, semua Peserta harus mengingat semua materi yang telah diberikan, dan berusaha untuk terus meningkatkan skill seputar tanggap kebencanaan.

Dia juga berharap agar BASARNAS Kota Kendari bisa terus bekerjasama dengan DPW WI Sultra dalam peningkatan skill tanggap kebencanaan, dan siap dihubungi jika dibutuhkan.

“Sultra ini rawan dengan bencana laut dan kasus-kasus banjir. Maka seluruh peserta harus terus sigap dan siap melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, utamanya siap dipanggil kapan saja,” tukas Ustad Ikhwan.

Dalam melaksanakan kegiatan kegiatan ini, DPW WI Sultra menghadirkan pengurus Wahdah Peduli Pusat, dan bekejasama dengan beberapa lembaga, diantaranya adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kendari, Himpunan Perawat Tanggap Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI), dan Badan SAR Nasional (BASARNAS) Kota Kendari.

Beberapa materi disajikan oleh panitia, diantaranya adalah Sistem Nasional Tanggap Bencana, Eksistensi Wahdah Peduli, Standar Operasional Prosedur Tanggap Darurat, Bantuan Hidup Dasar dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (BHD dan P3K), Jurnalistik Kebencanaan, serta diakhiri dengan Pelatihan Water Rescue. (*rls)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »