Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

3000 Peserta Ramaikan BHM di Kota Bogor

Dibaca 0 kali


BOGOR (Emsatu.com) - Kota Bogor yang disebut sebagai City of Runners, kini akan kembali mempunyai event lomba lari bergengsi, yaitu Bogor Half Marathon (BHM). Acara ini akan diadakan pada tanggal 25 Agustus 2019, di Kebun Raya Bogor, dimana Kebun Raya Bogor (KRB) dipilih menjadi tempat start dan finish karena KRB adalah ikon kebanggaan Kota Bogor.

Akan ada sekitar 3000 pelari yang akan merasakan kesejukan berlari di kota hujan. Kategori jarak yang akan diperlombakan terdiri dari 5K, 10K dan tentunya jarak Half Marathon 21K, dan HM Relay. Pelari 5K diharapkan finish dalam waktu 2 jam, 10K 2.5 jam dan 21K dalam waktu selambat-lambatnya 4 jam.

"Bogor Half Marathon adalah event yang lahir dari kerinduan para pelari di Kota Bogor untuk merasakan lari HM di kota sendiri. Dari dasar inilah, beberapa pelari di Bogor dari komunitas berbeda-beda akhirnya memutuskan untuk membuat Bogor Half Marathon, dengan tema Run in Diversity," ucap Ketua Pelaksana BHM, Abdul Wahab saat konferensi press di Balaikota Bogor, Sabtu (20/7/19).


Wahab menjelaskan, Run in Diversity mempunyai makna yang luas, dari lari kita semua menjadi sama, berlari menyatukan kita semua tanpa memandang latar belakang kita, dan juga ketika berlari di Bogor, pelari akan melewati berbagai macam ikon Kota Bogor yang menggambarkan ragam budaya yang ada di kota ini. "Selain Bogor yang dikenal sebagai City of Runners, Bogor juga sedang menggalakkan konsep eco friendly city, dimana pemakaian plastik sedang dikurangi di kota ini. Seiring dengan konsep eco friendly city, Bogor Half Marathon juga mendukung dengan cara memakai bahan daur ulang sebagai komponen dari finisher tee mereka," ujarnya.

Finisher tee, lanjutnya, adalah kaos yang akan didapatkan para pelari apabila berhasil menyelesaikan 21K dalam waktu yang sudah ditentukan. Tidak hanya itu, yang unik dari event ini adalah BHM akan memperlombakan tingkat pelajar dari SD, SMP dan SMA di Kota Bogor dan beberapa sekolah dari Kabupaten Bogor. "Adik-adik pelajar akan berlomba di jarak 5K. Kategori ini diadakan untuk melatih dan melihat cikal bakal pelari-pelari andalan Kota Bogor. Adik-adik pelajar akan berlomba dengan sesama pelajar, tidak tergabung dengan kategori yang biasa," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengapresiasi adanya event BHM sebagai bentuk kerinduaan para pelari khususnya di Kota Bogor. "Tentu dalam hal ini Pemerintah Kota Bogor akan mendukung penuh sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar," singkatnya. (FDL)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »