Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bima : Event BHM Majukan PAD Sektor Perhotelan dan Wisata

Dibaca 0 kali


BOGOR (Emsatu.com) - Event bergengsi bagi para pelari khususnya di Kota Bogor yakni Bogor Half Marathon yang akan digelar pada 25 Agustus 2019 mendatang di Kebun Raya Bogor, disambut antusias langsung oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya. Bahkan, orang nomor satu di Kota Bogor itu menilai bahwa event yang akan diikuti oleh 3.000 perserta dan 60 persennya dari luar Kota Bogor, sangat berpotensi meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor.

"Jadi jika ditotalkan hampir 2.000 peserta masuk ke Kota Bogor dan jika kedepannya mereka rutin beraktifitas disini atau setiap minggu berolahraga di Kota Bogor tentu hal tersebut dapat meningkatkan PAD untuk konsep sportorism dan menuju Bogor City of Runners, jadi event ini sangat berarti," ucapnya saat konferensi press di Balaikota Bogor, Sabtu (20/7/19).

Sementara itu, Ketua Pelaksana BHM, Abdul Wahab menambahkan, terkait dengan rute yang akan dilalui oleh para peserta yakni kategori 5K akan berada di dalam Kebun Raya, kemudian untuk rute 10K dan 21K itu akan melalui Jalan Suryakencana dan Jalan Padjajaran secara keseluruhan termasuk melintasi jalur SSA.

"Tentu selama diperjalanan nanti, para peserta akan melintasi icon icon yang ada di Kota Bogor. jadi itulah yang membuat unik dari lomba marathon sebelumnya yang ada di Kota Bogor. Sedangkan untuk biayanya di kategori 21K sebesar Rp350ribu, 10K Rp200ribu dan 5K untuk umum Rp200 ribu. Untuk peserta pelajar hanya Rp100 ribu. Adapun yang akan didapat oleh peserta yakni jersey, mendali dan khusus 21K mendapat finisher tee," jelasnya.

Namun demikian, sambungnya, dari kategori 21K dan 10K khusus untuk komunitas biayanya diberikan diskon sebesar 20 persen dan sudah ada 1.500 peserta saat ini yang sudah mendaftar dari komunitas, selebihnya dari umum dan pelajar. "Finisher tee ini berupa kaos yang berbeda dari pada umumnya terutama dari bahannya yakni 50 persen polyester dan 50 persen bahan recycle yang berasal dari bahan bahan lainnya termasuk sampah plastik," katanya. (FDL)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »