Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa SD, Ikuti Try Out Primagama Di SMPN 88

Dibaca 0 kali

Jakarta - Bertempat di SMP Negeri 88 Jakarta bekerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama KS Tubun mengadakan Try Out Mandiri untuk siswa kelas VI SD dari berbagai sekolah di dua kecamatan, yakni  Palmerah dan Kota Bambu Selatan, pada Sabtu (13/4).

Kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 7.30 s.d. 09.30 WIB ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan siswa kelas VI SD dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada 22 - 25 April 2019.

Meskipun dilaksanakan pada hari libur, antusias peserta Try Out sangat tinggi tercatat sekitar 146 siswa SD negeri dan swasta mengikuti kegiatan tersebut. Adapun sekolah yang mengirimkan peserta didiknya, antara lain : SDN Slipi 07, SDN Kemanggisan 01 - 03 - 05 - 06 - 10, SDN Palmerah 09 - 19 - 22 - 23, SDN Kota Bambu 07, dan MI Al-Ikhlas.

Waka. Kurikulum SMP Negeri 88, Panca Hardjana, M.Si mengatakan, “Alhamdulillah,  saya bangga dengan antusias dan semangat siswa-siswi peserta Try Out ini,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan dilaksanakan Try Out ini tentu untuk melatih para siswa kelas VI SD dalam menghadapi Ujian Nasional 2019 mendatang. Tak hanya itu, SMPN 88 juga akan memberikan reward bagi ke-6 siswa peraih nilai tertinggi, berupa piala dan sertifikat,” tambahnya.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Try Out ini, selain untuk melatih pola pikir siswa, meningkat kepercayaan diri, mengasah ketrampilan, menguji kemampuan dasar, juga meningkatkan penguasaan siswa terhadap materi yang di UN kan nantinya,”  ungkap Dra. Ajriah, Waka Kesiswaan SMPN 88 Jakarta.

Sebanyak 75 soal dari tiga mata pelajaran, meliputi IPA, Bahasa Indonesia, dan Matematika diberikan untuk dikerjakan dalam waktu 2 jam. Cukup singkat, karena bila mengikuti jumlah soal dan waktu seperti Try Out, biasanya akan memakan banyak waktu.

“Bisa sampai sore kalau mengerjakan ujian 75 soal untuk satu mata pelajaran. Apalagi ada 3 mata pelajaran,” ungkap Zahro.

Pengurus OSIS pun ikut berpartisipasi dan terlibat secara aktif dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Saya senang bisa melihat adik-adik bersemangat dalam mengerjakan soal.  Kegiatan Try Out SD ini sangat positif dan dapat melatih kemampuan siswa  dalam mengerjakan Ujian Nasional mendatang,” tutur Zahro, Waka OSIS SMPN 88.  (Dedik)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »