Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Meriahkan Hari Kartini dan Hari Bumi SMPN 88 Jakarta

Dibaca 0 kali

Jakarta - “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Tentu kita semua tahu. Judul buku yang ditulis RA Kartini, sosok emansipasi yang memiliki jiwa mulia untuk memajukan harkat dan martabar perempuan Indonesia, yang pada saat itu dianggap lebih rendah dibandingkan kaum laki-laki. Dengan kegigihannya, perempuan Indonesia saat ini mampu berdiri sejajar dengan laki-laki.

Selain hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 Apil, SMPN 88 juga merayakan hari Bumi yang selalu dirayakan tanggal 22 April. Dalam rangka memperingati kedua hari tersebut, OSIS SMPN 88 menggelar beberapa kegiatan, Selasa (30/4).

Lomba yang mengedepankan tema “Semangat juang anak-anak agar lebih kreatif di masa akan datang”, yang mendasari OSIS untuk meramaikan dan mempertunjukkan beberapa bakat yang dimiliki siswa-siswi SMPN 88,” ungkap Panca Hardjana, M.Si Waka. Kurikulum.


Ada 2 lomba yang diikuti siswa-siswi kelas VII dan VIII, di antaranya lomba fashion show berpakaian adat nusantara dan lomba poster.

Dalam lomba fashion show,  masing-masing kelas mengirimkan perwakilan satu peserta berpasangan dan lomba poster setiap kelas mengirimkan dua orang peserta.

Ketua Panitia, Dra. Hj. Evi mengatakan, “Dalam kesempatan ini terlihat antusias anak-anak, terbukti dari kecerian dan kegembiraan wajah-wajah mereka dalam menyambut hari Kartini, demikian pula dewan guru dan orang tua yang telah meluangkan waktunya menyiapkan pakaian adat siswa-siswinya dan atau putra-putrinya, mulai dari adat Jawa, Betawi, Bugis, Padang dan sebagainya di sini menunjukkan begitu beragamnya budaya di tanah air kita,” tuturnya.

“Kami memberikan edukasi pada siswa, walau berbeda-beda tetapi kita tetap satu jua,” tambahnya.

Selanjutnya, terkait dalam memperingati hari bumi, puluhan siswa mengikuti lomba poster. Pada lomba ini, siswa dapat menyalurkan bakatnya. Namun, penilaian lomba tidak hanya pada bagus atau tidaknya gambar, melainkan juga pada pesan yang disampaikan melalui poster tersebut.  (Dedik)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »