Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Memodernisasi Tradisi

Dibaca 0 kali

Jakarta - Makan memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Tak heran, Indonesia memiliki banyak tradisi unik yang menarik perhatian dunia, seperti penyajian makanan, makan bareng beralaskan daun pisang yang kini mulai digemari, hingga cara makan santun yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat di seluruh penjuru negeri ini.
Di atas daun pisang yang ditata memanjang ini, didapati porsi makanan kecil dengan ragam dan rupa menu seadanya, seperti tempe orek, tumis oncom, ayam goreng  turut menghiasi nasi tumpeng kuning, yang siap untuk disantap.

Makanan ini sengaja disiapkan di depan para guru, staf TU, dan karyawan SMPN 88 untuk dinikmati bersama-sama.
Kepala SMPN 88, H. Sayitno, MM mengatakan, “Acara bertajuk ‘kembul’ atau makan bareng ini sengaja digelar untuk menanamkan kebersamaan dan menjaga ukhuwah persaudaraan di antara sesama,” ucapnya pada Emsatu.com disela-sela acara, pada Jumat (5/4/2019) lalu.

“Kegiatan ini ingin mengaktualisasikan cita-cita sekolah, yakni penuh religius kehidupannya, semangat bergotong royong untuk mencapai kemandirian bangsa. Semoga Allah SWT meridhoi. Amiin,” tambahnya. (Dedik)


Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »