Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Caleg Syarief Hasan Yakin Menang dan Duduk Kembali di DPR RI

Dibaca 0 kali


BOGOR (Emsatu.com) - Tokoh nasional yang sudah tiga periode berkiprah menjadi Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Dr. H. Syariefuddin Hasan, MBA, M.M, kini kembali bertarung di Pileg 2019 menjadi Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. 

Politisi senior yang akrab disapa Syarief Hasan ini, menjelang pemilihan 17 April 2019 mendatang, terus gerilya di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur untuk blusukan menemui warga. Dua daerah yakni Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang memiliki perbedaan dari kultur dan wilayahnya serta heterogen masyarakatnya, dinilai oleh Syarief Hasan sebagai daerah yang memiliki potensi besar dan luar biasa. Sehingga ia ingin sekali memperjuangkan kemajuan signifikan untuk kedua daerah tersebut di masa mendatang.

Pertama Kabupaten Cianjur, kata suami dari Inggrid Maria Palupi Kansil ini, Cianjur merupakan daerah sangat berpotensi yang harus digali. Salah satu obsesi saya disana adalah menghidupkan sektor pariwisatanya. Pariwisata disana itu ada suatu objek pariwisata yang sangat benar benar luar biasa jika diwujudkan misal Gunung Padang. 

Jika Gunung Padang ini bisa di ekskapasi dan ditingkatkan pembangunan lingkungannya, bisa jauh melebihi dari Candi Borobudur dan tentunya meningkatkan PAD yang luar biasa khususnya meningkatkan minat turis baik dalam negeri maupun luar negeri, termasuk peneliti dan akademisi pun akan berdatangan. "Namun sejauh ini kendalanya adalah menyangkut masalah kepemilikan lahan. Oleh karenanya, saya akan mendorong dalam hal itu untuk memajukan Kabupaten Cianjur di masa mendatang," ucapnya.

Terkait Kota Bogor, mantan Menteri Negara Koperasi dan UKM di era Presiden SBY ini menjelaskan, Kota Bogor ini terkenal dengan kota mahasiswa serta penyanggah Ibukota Jakarta. Saya pikir ini harus lebih ditingkatkan dan tentunya yang saya lihat, insfrastrukturnya pun harus diperbaiki dan ditingkatkan karena sebagai kota jasa dan kota ramah keluarga.

"Harapan saya lima tahun kedepan, masyarakat akan selalu ingat bahwa jika ingin melihat kota yang indah apalagi di Kota Bogor ada Kebun Raya Bogor, maka orang akan selalu ingin ke Kota Bogor. Pembangunan infrastuktur akan terus saya perjuangkan untuk kemajuan Kota Bogor," jelasnya.

Orang dekat Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku optimis akan kembali terpilih menjadi anggota DPR RI untuk yang ke empat kalinya. "Saya targetkan meraih minimal 100 ribu suara di Kota dan Kabupaten Cianjur. Saya memiliki tim yang kuat dan solid. Saya mengapresiasi kerja keras seluruh tim saya dalam memperjuangkan dan memenangkan saya ini," kata Syarief yang lahir di Palopo, Sulawesi Selatan, 17 Juni 1949 ini. (SHT)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »