Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jokowi Wajib Menang di Jabar, SAMAWI Gempur Door To Door Warga

Dibaca 0 kali



BOGOR (Emsatu.com) - Mendekati sisa waktu sebelum pemilihan Presiden 17 April 2019, berbagai kekuatan relawan pasangan Capres 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin, terus berkonsolidasi dan menghimpun kekuatan. Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI), relawan yang dibentuk dan di dideklarasikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sangat optimis di Jawa Barat, pasangan 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan menang.

"Jawa Barat ini jadi fokus dan konsentrasi utama untuk kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Pada pemilu 2014 lalu, Jokowi kalah di Jabar, tapi di Pilpres 2019 ini, Jokowi wajib menang," tegas Sekjen Kornas SAMAWI Aminudin Ma'ruf, disela Bimbingan teknis dan pembekalan Kordes dan Korkel Samawi Jawa Barat di Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Senin (11/2/2019).

Aminudin menyebutkan, SAMAWI di Jawa Barat tersebar kepengurusannya di 5520 Desa dan Kelurahan di Kota maupun Kabupaten. Target di Jabar, SAMAWI akan bekerja keras dari rumah ke rumah untuk mendatangi warga dan menjadikan mereka sebagai pemilih rasional dan obyektif untuk memilih Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Targetnya seluruh pengurus SAMAWI menggarap 3 juta rumah di Jawa Barat yang sudah dipetakan dan di data. Maksimalnya seluruh rumah rumah warga dikaver oleh SAMAWI untuk gerilya memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," tegasnya.

Tugas mereka, tambah Aminudin, untuk mensosialisasikan Jokowi Ma'ruf Amin kepada seluruh masyarakat. Kegiatan pembekalan dilakukan agar mereka semua bisa menyampaikan kemasyarakat terkait Visi Misi Jokowi-KH Ma'ruf Amin, maupun program yang telah dilakukan Jokowi.

"Mengedukasi terkait hoax kepada masyarakat. Jabar ini salah satu garapan tim SAMAWI karena Jabar memiliki hak suara pemilih paling besar. 2014 lalu pak Jokowi di Provinsi Jabar paling besar kekalahannya di Jawa Barat," jelasnya.

Sementara, Ketua Samawi Kota Bogor Ahmad Irfan menuturkan, untuk di Kota Bogor, SAMAWI sudah bergerak di 68 Kelurahan se-Kota Bogor. Para pengurus diberikan pembekalan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat agar tepat sasaran.

"Kriteria di Kota Bogor berbeda dengan daerah lain. Untuk di Kota Bogor sama seperti daerah lainnya yakni intensif melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat memilih Jokowi-KH Ma'ruf Amin dengan door to door. Kami optimis Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan menang di Kota Bogor," pungkasnya. (MTH)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »