Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

HIPMI Kota Bogor Hadapi Tantangan Memajukan Sektor Usaha

Dibaca 0 kali



BOGOR (Emsatu.com)- Setelah meresmikan sekretariat BPC HIPMI Kota Bogor di Jalan Pandu Raya no 113, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kamis (7/2), jajaran pengurus BPC HIPMI Kota Bogor diantaranya, Ketum BPC HIPMI Kota Bogor Zulfikar Priyatna, Sekum Adivi Prasetio, Bendum Anisha Desiliana, dan Dewan kehormatan HIPMI Rifki Torik serta para pengurus BPC HIPMI Kota Bogor periode 2018-2021, langsung melaksanakan acara gathering media di Panjang Jiwo Sukaraja.

Acara gathering media di isi dengan dialog dan berbagi ide serta gagasan maupun saran, baik dari HIPMI maupun rekan rekan media bail cetak dan online yang hadir. Ketum BPC HIPMI Kota Bogor Zulfikar Priyatna mengatakan, Kota bogor sebagai kota yang maju dalam dunia usaha yang kondusif dan mensukseskan cita cita nasional bangsa Indonesia, salah satu upaya kedepan untuk mendorong permodalan di kalangan UMKM yang memiliki produk dan kualitas sudah memenuhi persyaratan. Akan ada inkubasi produk UKM dan jasa di Kota Bogor untuk dikembangkan dan di suport manajemen, pemasaran dan strateginya agar produknya tembus ke market lebih besar.


"HIPMI juga akan menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan secara merata diseluruh tingkat Kota Bogor yang dilaksanakan di setiap Kelurahan. Potensi wirausaha di Kota Bogor sangat besar, karena lonjakan kedatangan tamu ke kota bogor terus meningkat, dan tantangan di Kota Bogor yang memiliki jarak sangat dekat dengan Jakarta, harus memiliki usaha usaha yang inovatif dan kreatif agar tidak kalah saing dengan daerah lain," jelasnya.


Sementara, Rifqi Torik menururkan, Kota Bogor sebagai kota kecil tetapi memiliki hasil UKM sangat besar, memiliki tantangan besar sebagai daerah berdekatan dengan Jakarta, sehingga Kota Bogor hanya sebagai daerah persinggahan untuk belanja dan kuliner. Sedangkan Adivi Prasetyo menambahkan, infrastuktur di Kota Bogor harus dibenahi untuk memajukan peluang usaha, karena HIPMI kedepan akan membuka usaha city tour di Kota Bogor.


"Maraknya bisnis online saat ini sangat mengancam pengusaha pengusaha yang ada di HIPMI dan ancaman itu nyata apabila tidak direspon, sehingga berbagai strategi akan dilakukan untuk mempertahankan sektor usaha oleh HIPMI. Kita kedepan akan membuka usaha city tour," pungkasnya. (MTH)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »