Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Atas Pengusiran Dedi Mulyadi, Solidaritas Journalis Tuntut Keadilan

Dibaca 0 kali

Purwakarta - Ratusan Wartawan di Kabupaten Purwakarta yang tergabung dalam Solidaritas Journalis teguh pendirian tetap akan melakukan aksi damai senin esok hari di purwakarta.

Aksi damai yang akan digelar Ratusan Wartawan tentu bukan tanpa sebab. Tapi, Para Kuli Tinta yang tergabung dalam Solidaritas Wartawan itu menginginkan rasa keadilan ditegakkan atas Dugaan Pengusiran Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat wartawan akan meliput kegiatan Kadis DPMD Purwakarta dan Para Kades di Hotel Plaza Cikampek beberapa hari lalu.

Besok, kami tetap akan melakukan aksi damai dan mendatangi Polres Purwakarta untuk meminta pertanggungjawaban Dedi Mulyadi atas sikap arogansinya telah mengusir rekan wartawan saat akan meliput di Hotel Plaza Cikampek,"tegas H. Jenal mewakili rekan Solidaritas Journalis di Purwakarta siang ini.

Menurut Jenal, semua rekan wartawan harus kompak dan  besok kita tetap melangkah mendatangi Polres Purwakarta. Mudah-mudahan Pihak Polres dapat melakukan mediasi atas timbul kisruhnya wartawan kena usir Dedi Mulyadi,"tegasnya.

Siapapun harus bertanggungjawab atas adanya insiden adanya dugaan pengusiran wartawan tersebut. Karna, jika didiamkan tanpa adanya tindakan,  maka akan berdampak negatif terhadap Kebebasan Pers di Indonesia, terutama sekali di Kabupaten Purwakarta yang kita cintai ini,"tegas Jenal. 

Menurutnya, Pers harus jauh dari intervensi pihak manapun dan wartawan harus tetap konsisten menjalankan tufoksinya sebagai sosial kontrol dan melaksanakan tugas jurnalistiknya sesuai kode etik. Oleh karna itu, dengan adanya dugaan pengusiran wartawan oleh Dedi Mulyadi yang notabene selaku Caleg DPR-RI Partai Golkar tersebut harus ada solusi tepat dan ia dapat mempertanggungjawabkan secara hukum,"tegas Jenal.

Sementara itu, rekan wartawan ikut mengamini dan sepakat untuk melakukan aksi damai dan tentunya kita tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Kita datang hanya ingin mencari keadilan dan adanya sebuah ketulusan serta kesadaran dari orang yang telah melakukan kesewenang-wenangan terhadap jurnalis. Oleh karna itu, kami berikan apresiasi dan acungkan jempol terhadap Kapolres Purwakarta AKBP Matrius yang dikabarkan akan memfasilitasi kami besok untuk bertemu dengan Dedi Mulyadi,"tegasnya. (red)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »