Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SMPN 88 Jakarta , Peduli Bencana Tsunami

Dibaca 0 kali

Emsatu. Com,  Jakarta - Sabtu malam, 22 Desember 2018 meninggalkan catatan kelam buat masyarakat pesisir barat Provinsi Banten dan kawasan pesisir Lampung Selatan. Betapa tidak? Longsoran kawah Gunung Anak Kratau membuat  air laut merangsak ke pantai hingga ratusan meter meluluh-lantakkan puluhan bangunan yang berada di sekitarnya.  Hempasan tsunami tengah merenggut ratusan nyawa.

Menanggapi bencana alam yang menimpa, tak hanya berempati dan berdoa, SMPN 88 Jakarta dengan melibatkan OSIS mengajak seluruh siswa untuk berpartisipasi menggalang dana kemanusiaan membantu para korban yang tertimpa musibah bencana tersebut. 

“Siswa-siswi kelas VII berhasil menghimpun bantuan material berupa ATS, kelas VIII dan IX berupa uang sejumlah Rp 6.155.000,00, lalu kita belikan barang-barang, seperti pakaian sekolah dan sepatu”, ungkap Wildani, selaku Koordinator Posko Bencana. 

Kepala SMPN 88, H. Sayitno, MM, mengatakan, “Dirinya  mengapresiasi kepedulian siswanya menggalang dana sebagai bentuk edukasi kami agar mereka mempunyai rasa simpati, empati, dan peduli terhadap nasib para korban  pasca tsunami Selat Sunda Banten dan Lampung”, tuturnya.

“Karakter inilah yang selalu kita tanamkan kepada seluruh siswa. Syukur Alhamdulillah mereka sudah mengaplikasikannya dengan melakukan kepedulian terhadap korban tsunami”, tambahnya.

Sabtu, 19 Januari 2019, perwakilan dewan guru dan OSIS SMPN 88 Jakarta, terjun langsung ke lokasi untuk menyerahkan bantuan berupa perlengkapan sekolah di SDN Cikondang 01, Desa Cikondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.  (Dedik)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »