Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Melalui WPP, Joko Purwanto Harapkan Keluarga Semakin Harmonis

Dibaca 0 kali



BOGOR (Emsatu.com) - Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kota Bogor kembali bersilaturahmi dengan anggota DPR RI Komisi VII dari fraksi PPP, Joko Purwanto. Berbeda dari sebelumnya, silaturahmi kali ini melalui Nonton Bareng (Nobar) film 'Keluarga Cemara' di studio 3 cinema 21 Mall BTM, Kota Bogor.

Usai nobar, Joko Purwanto yang saat ini maju sebagai Caleg DPR RI dari PPP nomor urut 2 mengatakan, film Keluarga Cemara sangat menginspirasi sebagaimana kebahagiaan keluarga, hubungan antara anak dan orang tua sehingga bisa menciptakan keharmonisan dalam suatu keluarga.

"Ini sangat menginspirasi kepada keluarga keluarga khususnya di Kota Bogor sehingga diharapkan kita bisa menarik hikmah dan makna dari apa yang terkandung dalam cerita. Insyaallah kita bisa terapkan di keluarga masing masing," ucapnya.

Menurut Joko, keharmonisan suatu keluarga itu sangat penting dan oleh karenanya wajib dijaga dan dipertahankan, walaupun kemudian Islam tidak mengharamkan perceraian tetapi perceraian itu sangat dikutuk oleh Allah SWT.

"Kedepan jadilah keluarga yang sakinah dan baik sehingga Insyaallah dengan kebahagiaan itu bisa membawa kita sampai ke akhir hayat. Memang, dalam sebuah bahtera rumah tangga tentu pasti ada perselisihan dan itu wajar karena kehidupan ini penuh dengan mika. Tetapi setidak tidaknya menjadi kata kunci bagaimana kita bisa menjaga keutuhan keluarga dengan komunikasi dan saling percaya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua WPP Kota Bogor, Rivani Anwar yang turut hadir menambahkan, sekalipun terjadi kesusahan atau persoalan di keluarga kalau semua bersatu rasanya bisa terselesaikan. Jadi bagaimana tingkat rasa syukur kepada Allah SWT. Apa yang didapat hari ini dan selanjutnya bisa di syukuri supaya tidak ada persoalan di keluarga.

"Intinya komunikasi adalah kunci yang paling penting. Kunci utama di keluarga yang efektif sehingga ketika ada masalah bisa didiskusikan dan diselesaikan dengan baik, karena bagaimanapun  masalahnya sebesar apapun itu, semua bisa diselesaikan dengan komunikasi, saling mengerti dan mengalah," ungkap Caleg DPRD Provinsi dari PPP nomor urut dua ini.

Disamping itu, perwakilan anggota WPP Kota Bogor, Heti mengucapkan terimakasih kepada Joko Purwanto yang sudah mengajak dan memotivasi semua keluarga yang ada di WPP Kota Bogor. Heti pun berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Joko Purwanto bisa bermanfaat dan diterapkan di keluarga masing masing.

"Alhamdulillah, Pak Joko telah mengajak kita menonton film yang hikmahnya begitu banyak, sehingga bisa bermanfaat bahkan kita terapkan di keluarga sebagaimana menjadi keluarga yang sakinah," katanya. (FDL)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »