Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Banjir Landa Warga Bojongkerta, Caleg PPP ini Langsung Turun ke Lokasi

Dibaca 0 kali



BOGOR (Emsatu.com) - Terjadinya banjir yang disebabkan meluapnya air saluran drainase di wilayah Kelurahan Bojongkerta dan Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, mengakibatkan puluhan rumah warga di RT 01/04 dan RT 03/04 terendam air.

Berbagai upaya dan evakuasi warga berikut barang barang yang berada didalam rumah telah dilakukan oleh tim SAR dan BPBD Kota Bogor serta warga setempat lainnya termasuk Calon Legislatif (Caleg) dari PPP dapil 3 Bogor Selatan nomor urut 5, Ebet Hadi Satriyo yang turun langsung turun ke lokasi dan membantu warga membersihkan rumah beserta barang barangnya.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Mudah mudahan pihak keluarga yang terkena musibah bisa bersabar, karena semua ini merupakan ujian dari Allah SWT," ucapnya, Rabu (2/1/19).

Ebet pun mengaku, kehadiran dirinya di lokasi bukanlah untuk berkampanye, melainkan dirinya memiliki empatik dan rasa prihatin atas apa yang menimpa para warga tersebut.

"Ini bukan kampanye, saya hanya mencoba membantu warga yang memang sedang membutuhkan bantuan, semangat dan motivasi dalam menghadapi semua ini," ungkapnya.


Sebelumnya, beberapa pekan terakhir intesitas curah hujan di Kota Bogor cukup tinggi. Menurut salah satu warga, Agil mengatakan, biasanya jika hujan deras air saluran drainase meluapnya tidak setinggi 30 cm sampai 1 meter.

"Sudah empat kali air drainase ini meluap dan merendam rumah kami, tetapi biasanya hanya setinggi mata kaki, baru sekarang parahnya sampe sepinggang," katanya.

Agil pun berharap, pemerintah bisa memberikan solusi dan penanganan yang tepat sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. "Yaa mudah mudahan pemerintah bisa memperbaiki saluran drainasenya, jadi kalo hujan deras engga sampai banjir lagi," tutupnya. (FDL)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »