Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Semarak Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di SDN Kemanggisan 03 Pagi

Dibaca 0 kali

 
Emsatu. Com, Jakarta
Untuk meningkatkan karakter spiritual, yaitu rasa iman dan taqwa pada diri anak, keluarga besar SDN Kemanggisan 03 Pagi menggelar peringatan Maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW, dengan Tema ” Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam rangka mencetak generasi yang beraklakul kharimah “, Kamis (13/12/2018).

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri para siswa dari kelas 1 hingga kelas VI, dewan guru, serta sejumlah orang tua siswa yang tergabung dalam Komite Sekolah.

Kepala SDN Kemanggisan, Nurfiati Muchtar, S.Pd.,SD. mengatakan, “Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, agar peserta didik di sekolah menghargai dan menghormati orang tua dan orang yang dituakan sesuai tema yaitu kita jadikan putra putri kita insan beriman, berilmu, dan beraklakul karimah,"  tuturnya.

“Dengan dilaksanakannya tiap setahun sekali Maulid Nabi ini, mudah-mudahan dapat menambah pendidikan dan wawasan dalam meningkatkan ketakwaan dan keimanannya”, tambahnya.

Pada kegiatan ini, hadir Ustadz Jajang yang memberikan tausiyah. Dalam ceramahnya, mengatakan “Inti dari peringatan Maulid Nabi ini adalah bagaimana kita bisa menjadikan rasul itu sebagai idola dalam kehidupan kita dan juga bahwa rasul itu diutus adalah untuk menyempurnakan akhlak manusia”, pungkasnya.

 “Anak-anak juga harus meneladani yang dicontohkan Rosulullah. Kalau kita cinta pada Rosulullah, kita harus senantiasa taat dan laksanakan apa yang beliau ajarkan. Kita hormati orang tua dan guru dan saling menyayangi sesama, agar kita selamat dunia dan akhirat,” jelasnya.

Dalam acara ini, para siswa SDN Kemnggisan 03 Pagi,  juga menampilkan kreatifitasnya dengan membawakan tari-tarian yang bernuansa islami. (Dedik)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »