Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Penuh Hikmah, Maulid Nabi Muhammad SAW Di SMPN 88 Jakarta

Dibaca 0 kali

Emsatu.Com, Jakarta
Sebagai salah satu wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Keluarga Besar SMP Negeri 88 Jakarta melaksanakan peringatan Maulid pada Jumat (14/12) di halaman sekolah, dengan tema “Kaulah Idola dan Ispirasiku”.

Peringatan Maulid Nabi diikuti oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru, seluruh staf serta siswa-siswi.
Peringatan yang berlangsung sederhana namun penuh hikmat ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran.
Kepala SMPN 88, H. Sayitno.,M.M. mengungkapkan bahwa “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini berbeda, di mana pelaksanaannya jauh lebih sederhana dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini mengingat tahap renovasi gedung sekolah yang masih dalam proses”, ungkapnya.

“Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk usaha untuk menciptakan siswa berkarakter yang dapat memiliki budi pekerti dan akhlak mulia, sehingga diharapkan dapat mengambil suri tauladan dari Nabi Muhammad SAW”, tambahnya.

Sebagai puncak kegiatan yaitu Uraian  Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ust. Moh. Subakur, “Sejarah dan hikmah yang dapat diambil dalam peringatan ini, Nabi Muhammad SAW adalah manusia yang digelari Al Amin yang artinya bisa dipercaya, selain itu diuraikan pula  contoh-contoh perilaku Rasulullah SAW yang seyogyanya dijadikan panutan bagi kita umat-Nya”, tegasnya.

 “Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung sukses dan semua siswa tampak antusias mengikuti setiap acara”,  ucap Pak Tommy, selaku ketua pelaksana kegiatan. (Dedik)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »