Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Melepas Purnatugas Guru Senior SMPN 88 Jakarta

Dibaca 0 kali

Emsatu.Com, Purworejo - Kebahagiaan seorang pegawai, saat mereka memasuki masa purnatugas (pensiun) dalam keadaan sehat walafiat. Lepas sudah semua beban tugas dan tanggung jawab serta rutinitas sehari-hari dari penatnya pekerjaan. Dan saatnya kini memasuki suasana kehidupan baru yang bebas.  Minggu, 23 Desember  2018 pekan lalu keluarga besar SMPN 88 Jakarta melepas seorang guru yang bulan Januari ini memasuki masa purnatugas. Selain menjadi ajang untuk menunjukkan penghargaan, acara ini juga memberi kesempatan untuk mengantarkan orang yang pensiun menuju kampung halamannya dalam rangka purnatugas.

Dalam sambutannya Kepala SMPN 88, H. Sayitno, MM mengatakan, “Kami hanya bisa berharap semoga H. Edi Murwoto senantiasa sehat walafiat dan pengabdiannya bisa diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, kami yang masih aktif akan meneruskan perjuangannya mencerdaskan anak bangsa tercinta," ungkapnya.

“Hidup manusia itu sepenuhnya diatur oleh Allah, maka dari itu kita harus senantiasa beribadah dan berdoa kepada Allah agar dimudahkan dalam beribadah di dunia untuk mencari bekal hidup di akhirat kelak”, ungkap H. Murwoto di sela-sela acara.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sukarela, artinya peserta mendaftar secara sukarela dan sukarela bersama-sama menanggung biayanya. Adapun jumlah peserta yang mengikuti acara ini sekitar 28 orang termasuk anggota keluarga, Jl. Brigjen Katamso, No. 185 Dusun Borokulon, Kabupaten Purworejo yang berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo adalah tujuan perjalanan ini. Ternyata diluar dugaan acara ini berjalan cukup meriah karena dihadiri oleh keluarga, sahabat H. Edi Murwoto. Suasana keakraban dan kekeluargaan terasa cukup semarak. Keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatian yang sangat besar.

“Hal ini bisa terjadi dikarenakan rasa kekeluargaan kami yang sangat kental”, pungkas salah satu teman guru. 

Selain acara inti pelepasan H. Edi Murwoto, rombongan dalam rangka menambah keakraban sesama keluarga besar SMPN 88 juga melakukan kunjungan ke tempat wisata, yaitu Dieng, Puncak Sikunir, Candi Arjuna, Kawah Cikidang di Wonosobo, dan tak lupa sebelum kembali ke Jakarta mampir ke kediaman H. Sayitno, MM (Kepala SMPN 88) di Gombong, Jawa Tengah, sebelum melanjutkan perjalanan ke Sukaraja untuk membeli oleh-oleh makanan tradisional,  seperti getuk goreng, nopia, mino, lanting, dan jenang jaket. Baturaden, merupakan tujuan akhir wisata sebelum kembali ke Jakarta. (Dedik)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »