Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Betonisasi Jalan Bima Diduga Menyimpang dan Bakal Tidak Tepat Waktu

Dibaca 0 kali



BOGOR (Emsatu.com) - Kegiatan proyek pembangunan betonisasi jalan peningkatan jalan rotoar di Jalan Bima, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, mendapat sorotan aparat di wilayah, diantaranya Kelurahan dan Kecamatan.

Proyek yang dikerjakan CV. Raharja Karya Putra dengan No SPK : 62/02-SPK/JALAN_BIMA/X/2018 dan nilai anggaran Rp 423.304.482, dikerjakan dari 15 Oktober hingga 28 Desember 2018. Namun hingga saat ini, pembangunan yang menyisakan waktu sekitar 3 hari ini, masih banyak pekerjaan yang belum dilaksanakan, bahkan ada satu bagian jalan yang belum dilakukan betonisasi.

Lurah Bantarjati, Ramli menuturkan, dirinya sudah mendatangi lokasi proyek pembangunan betonisasi itu dan secara kasat mata memang hasil pekerjaannya tidak rapih, bahkan ketebalan dari betonisasi juga terlihat kurang. Namun demikian, karena dirinya tidak memiliki RAB ataupun bahan dokumen Bestek nya, sehingga belum mengetahui secara detail dan rinci proyek tersebut.

"Pihak pelaksana nya tidak kooperatif dan kalau dilihat di lapangan, pekerjaannya terlihat tidak rapih. Saya sudah mengecek langsung ke lokasi dan memantaunya," ungkap Ramli.

Fakta di lapangan, pembangunan betonisasi jalan itu ada yang menggunakan besi dan ada juga yang tidak pakai besi. "Disana memang ada yang memakai besi dan tidak ada besinya. Karena tidak tahu RAB nya, kita juga gak tau besteknya seperti apa. Idealnya memang betonisasi itu menggunakan besi untuk menyambungkan kedua beton," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Camat Bogor Utara, Atep Budiman yang menyoroti hasil pekerjaan yang tinggal 3 hari itu. "Kalau melihat dari warktu tinggal 3 hari lagi, tapi kita belum tahu, waktu sisa ini akan terkejar apa tidak untuk mengkaver semua pekeraan proyek itu," ucap Atep

Dia juga mengakui tidak pernah mengetahui proyek pembangunam betonisasi tersebut, dan belum pernah ada pihak kontrakor pelaksana berkomunikasi dengan pihak kecamatan. "Kami hanya berharap agar pekerjaan sesuai dengan bestek dan berkualitas. Semoga pekerjaan betonisasi itu bisa dilaksanakan tepat pada waktunya da hasilnya memuaskan. Kalaupun ada permasalahan atau pelanggaran, tentu dinas terkait akan segera turun tangan," pungkasnya.

Sejumlah proyek pembangunan di Kota Bogor saat ini masih dikejakan dengan sisa waktu sangat sempit. Selain betonisasi jalan di Jalan Bima itu, proyek pembangunan saluran Irigasi di Jalan Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, di prediksi akan melewati dari batas waktu pengerjaan. Sampai saat ini, belum ada keterangan dari Dinas PUPR Kota Bogor terkait proyek proyek yang dikerjakan di akhir bulan Desember ini. (SHT)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »