Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TERAPKAN PESTA DEMOKRASI, PEMILIHAN KETUA OSIS SMPN 88 JAKARTA

Dibaca 0 kali

Emsatu.Com,  Jakarta
Jumat, 16 November 2018 salah satu sekolah di wilayah Palmerah, SMPN 88 mengadakan pesta demokjrasi pemilihan Ketua OSIS,  periode 2018-2019.

Acara pemilihan kali ini dibuat layaknya pesta politik pada umumnya. Para siswa, guru, dan karyawan melakukan pemilihan secara tertib. Satu persatu mereka menghampiri tempat registrasi untuk mendapatkan kartu suara, kemudian menuju bilik suara untuk menentukan pilihan dengan cara mencoblos nama dan foto yang ada di surat suara tersebut, kemudian memasukkannya ke kotak suara yang tersedia.
Pemilu yang diadakan ini bernuansa impelemtasi edukasi demokrasi. Di mana para siswa tidak hanya sebagai pengikut tapi juga sebagai penyelenggara demokrasi. Kegiatan ini berdampak positif pada diri siswa karena dapat belajar secara langsung berdemokrasi dengan penuh tanggung jawab.

Kepala SMPN 88, H. Sayitno, MM.  mengatakan, “Pemilihan Ketua OSIS ini menjadi persiapan siswa untuk terjun ke masyarakat, tidak sebagai pengikut demokrasi tetapi juga sebagai penyelenggara demokrasi,” ungkapnya.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pemilihan pun usai. Kotak suara langsung disegel, agar isi di dalamnya terjaga. Dua jam pelajaran terakhir, semua siswa diminta berkumpul untuk menyaksikan penghitungan suara. Satu demi satu kertas suara dibacakan panitia pemilihan. Suasana tampak tegang pada diri calon ketua dan para pendukungnya. Namun, kegembiraan pun terpancar saat mereka ekspresikan dengan tepuk tangan dan teriakan kegembiraan ketika nama calon ketua yang didukungnya dibacakan.

Akhirnya, Firman Ardiyansyah (siswi VIII G) keluar sebagai pemenang dalam pemilihan Ketua OSIS mengungguli 4 kandidat lainnya, dengan perolehan sebanyak 289 suara.

Menurut Dra. Ajriah, Wakasis SMPN 88 mengatakan, “Kemenangan saat ini menjadi kemenangan bersama, persaingan telah usai. Pucuk pimpinan kepengurusan OSIS telah terpilih, selanjutnya tinggal bekerja sama untuk mewujudkan OSIS lebih baik dari tahun sebelumnya,” tegasnya. (Dedik)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »