Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

IDE KREATIF OSIS SMPN 88, SEMARAKKAN HARI GURU

Dibaca 0 kali

Emsatu. Com, Jakarta 
Guru membuat perlombaan kepada siswanya, ini hal yang biasa. Namun, pada Momentum peringatan Hari Guru Nasional yang yang ke 73 ini, Senin (26/11) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 88 menggelar sejumlah perlombaan.

Uniknya, dalam perlombaan tersebut semua pesertanya dewan guru dan staf TU, mulai dari game (sumpit galon dan sedotan karet ), galasin hingga pemilihan guru favorit oleh siswa-siswi SMPN 88.

Menurut Regina, Ketua OSIS SMP Negeri 88,  sekaligus ketua panitia perlombaan mengatakan, “Ini event langka yang muncul dari ide teman-teman pengurus OSIS, sehingga kami bermohon kepada seluruh guru untuk ambil bagian pada penyelenggaraan kali ini”, ucapnya.

“Kami berharap dengan diadakannya acara peringatan hari guru, semoga kekompakan terus terjaga untuk mencapai SMP Negeri 88  tetap jaya dari masa ke masa”, tambahnya.

Kepala SMPN 88, H. Sayitno, MM mengatakan,  “Acara ini dilaksanakan murni oleh OSIS, kami dewan guru hanya mengikuti saja, hal ini bertujuan untuk mempererat kedekatan dan komunikasi antara dewan guru dengan seluruh siswa, sehingga terjalin hubungan emosional lebih kental lagi yang nantinya bermuara pada kesuksesan pelaksanaan proses belajar mengajar”, pungkasnya.

“Saya  senang dengan momen ini. Kedepannya semoga guru-guru semakin meningkatkan profesional, dedikasi, dan memberikan penerang bagi peserta didik. Semoga di hari guru ini, prestasi guru dan siswa serta sekolah semakin meningkat dan lebih profesional”, tambahnya.

Tidak ada guru, tidak ada pendidikan, tidak ada pendidikan mustahil ada proses pembangunan. Guru adalah pilar sebuah bangsa.
Setelah seluruh rangkaian perlombaan dilaksanakan, Kepala SMPN 88, H. Sayitno, MM mengambil sumpah pelantikan disaksikan wakasek, dewan guru, dan seluruh siswa dengan tertib dan lancar, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima secara simbolis berupa penyerahan tongkat komandan dari ketua OSIS lama kepada ketua yang baru.

Dalam sambutannya, H. Sayitno mengatakan, “Kalian adalah siswa-siswi terpilih yang diberikan amanah oleh sekolah untuk mengemban tugas menjalankan roda organisasi yang di dalamnya terdapat program-program yang seiring dengan program sekolah. Bekerjalah semaksimal mungkin dengan penuh tanggung jawab”, ungkapnya.

Ketua OSIS lama, Regina mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuannya serta memohon maaf atas segala kekurangannya selama menjabat kepada semua dewan guru. Begitu pula Ketua OSIS baru, M. Firman mengucapkan, “Terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya, dukung kami dalam menjalankan program OSIS satu tahun ke depan", sahutnya. ( Dedik )

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »