Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Habib Bahar Dipolisikan Pendukung Jokowi, Inilah Tanggapan Kadivhukum PA 212

Dibaca 0 kali

Emsatu, Jakarta - Sejumlah orang yang mengatasnamakan diri 'Jokowi Mania' melaporkan Habib Bahar bin Ali bin Smith ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penghinaan terhadap simbol negara Rabu (28/11)

Menanggapi hal tersebut Kadivhukum PA 212 Ustad DH Lubis Mengatakan, terkait lontaran kritikan Habib Bahar Bin Smith adalah suatu hal yang wajar dalam berekpresi.

" Itukan kritik, yakin ada penjelasannya " Habib. BAHAR BIN SMITH TERHADAP SUATU PERISTIWA. BUKAN ARTIAN LETTER LUKS ", Sesuai hukum tentunya sangat dibutuhkan ketentuan yang berlaku atas peristiwanya, diawali dengan klarifikasi dulu. Ada rambu rambu hukum tentang kebebasan berpendapat secara individu maupun kelompok, terhadap penguasa atau PEJABAT publik figur. Lisan maupun tertulis " ujarnya.

PA 212 : Penguasa Seharusnya Menerima Kritikan Sebagai Norma Berekspresi, Kadivhukum PA 212 Ust DH Lubis [Foto/FP/Ist]
Maksudnya dalam hal ini Jokowi kan penguasa harus menerima itu sebagai ketentuan norma yang ada. Sesuai uu. Tentang berekpresi, dan makna yang berlaku terkandung indonesia adalah "rechstaat" bukan kekuasaan belaka, tidak otoriter. Ungkap DH Lubis melalui pesan whatsapp. [MI]

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »