Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SMPN 187 Jakarta Makin Mantap dengan Memanfaatkan Rumah Belajar Pustekkom

Dibaca 0 kali

Emsatu.com - Belajar Tanpa lelah, berani menerima perubahan serta tantangan adalah filosofi yang harus dipenggang oleh setiap guru. Kurikulum 2013 menjadi tantangan baru bahwa saat guru sebagai fasilitator harus mampu memberi peserta didik dalam tingkatan menganalisis materi pelajarannya.  Student Center atau berpusat pada peserta didik bagian penting dalam penerapan Kurikulum 2013, Portal Rumah Belajar menjadikan salah satu pendukung dalam pelaksanaan Kurikulum 2013, tak terlepas juga dari SMP Negeri 187 Jakarta Barat yang dinahkodai oleh Satar,M.Pd memberikan wajah baru di sekolah tersebut dengan memberikan pelatihan pemanfaatan Rumah Belajar.

Pelatihan pemanfaatan Rumah Belajar oleh Calon Duta Rumah Belajar DKI Jakarta Tahun 2018, Yoyon Pujo Utomo di SMP Negeri 187 Jakarta Barat memberikan warna tersendiri dalam sharing ilmu Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada kawan-kawan guru di sekolah tersebut, "Saya sangat berterima kasih atas dukungan Pustekkom mengadakan sosialisasi pemanfaatan Rumah Belajar kepada para guru, tentu berguna meningkatkan mutu pengajaran di sekolah", kata Satar, saat membuka kegiatan tersebut di Ruang Pertemuan SMP Negeri 187 Jakarta (Hari Kamis, tanggal 27 September 2018) lalu.

SMP Negeri 176 Jakarta Barat, beralamat di Kp. Gaga, Semanan, Kalideres, merupakan sekolah terfavorit di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Bukan saja Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Islam yang ditanamkan di sekolah ini, tapi juga pengembangan Ilmu dan Teknologi juga terus ditingkatkan.

Berawal dari pertemuan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Mata Pelajaran PPKn Wilayah 1 Jakarta Barat, dalam kegiatan MGMP dibuka oleh Ketua MGMP PPKn Wilayah 1 Jakarta Barat, Ilik Cahyono, Guru SMP Negeri 22 Jakarta Barat dan Wakil Ketua MGMP PPKn DKI Jakarta, Satar, M.Pd selaku tuan rumah atau Kepala SMP Negeri 187 Jakarta.

Pada kesempatan kegiatan MGMP tersebut, "Saya diberikan kesempatan memberikan pelatihan pemnafaatan Rumah Belajar, bukan saja untuk kawan-kawan MGMP Mata Pelajaran PPKn tapi juga seluruh guru di sekolah ini", ungkap Yoyon memaparkan penjelasan.

Peserta yang berjumlah 19 orang  sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini, mulai pengenalan apa itu Rumah Belajar? Tujuan dan Manfaat dari Rumah Belajar? Hingga kepada pemanfaatan fitur Rumah Belajar dari Sumber Belajar, Bank Soal, Wahana Jelajah Angkasa sampai pada Kelas Maya.

Pelatihan yang dilakukan hanya satu kali ini sangat minim sekali waktunya, kawan-kawan guru di SMP Negeri 187 masih berkeinginan untuk melanjutkan pemantapan tentang Rumah Belajar lebih jauh, terutama dalam Kelas Maya dan pembuatan video pembelajaran.

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »