Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PWI Kota Bogor Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala

Dibaca 0 kali


Emsatu.com, Bogor - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor mengirimkan bantuan untuk korban bencana Palu, Donggala dan Sigi yang digalang posko Wartawan Kota Bogor Peduli Bencana di Jalan Kesehatan No 4, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Bantuan makanan, pakaian dan kebutuhan yang mendesak bagi korban bencana yang diangkut JNE Cabang Bogor dilepas oleh Asisten Pemerintahan pada Setdakot Bogor Hanafi.

Bendahara PWI Kota Bogor, Hj. Deasy Sasmita mengatakan, hari ini bantuan disalurkan bekerjasama dengan JNE Cabang Bogor, pembukaan posko oleh PWI Kota Bogor ini mendapat sambutan dan respon dari berbagai pihak mulai dari hotel, cafe, restoran, organisasi maupun perorangan.

"Banyak bantuan yang dikumpulkan di PWI Kota Bogor, bantuan berupa barang  maupun uang tunai telah diterima. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mensuport dan mempercayai PWI Kota Bogor untuk menyalurkan bantuan. Bantuan juga akan kami salurkan didaerah yang belum tersentuh dibantu jejaring PWI Sulawesi Tengah," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Hanafi mengatakan, dirinya pada tanggal 10 Oktober 2018 datang ke Palu dan sekitarnya untuk melihat kondisi wilayah korban bencana bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), hasilnya terpantau bantuan luar biasa banyak dari berbagai daerah dan bukti kepedulian sesama sangat tinggi.

"Tetapi yang perlu dipahami disana kondisi korban maupun relawan tres mendekati depresi, sehingga berfikir rasional hanya pendatang saja. Hal itu membuat banyak isu berkembang menimbulkan permasalahan baru, karena itu kita harus terkoordinasi menyalurkan bantuan. Tetapi alhamdulillah penyaluran  bantuan PWI Kota Bogor sudah termasuk dengan PWI Sulawesi Tengah," tuturnya.

Hanafi melanjutkan, sangat mengapresiasi langkah PWI Kota Bogor membuka posko penggalangan bantuan bagi saudara-saudara di Palu, Sigi dan Donggala.

"Saya juga berterimakasih atas nama Pemkot Bogor kepada semua organisasi dan masyarakat Kota Bogor yang bersedia membantu korban bencana di Palu dan sekitarnya. Tapi ditekankan bantuan berupa uang tunai lebih baik bagi para korban," tambahnya. (MTH)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »