Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pilkades E-voting Tahap 8, Dipantau Bupati Junaedi dan Komisi A DPRD Prov. Jateng

Dibaca 0 kali

Emsatu.com, Pemalang - Bupati Pemalang H. Junaedi, SH., MM, bersama Komisi A, DPRD Provinsi Jawa Tengah, Minggu (21/10/2018) melakukan pemantauan Pilkades e-Voting tahap ke-8 disejumlah desa yang ada di Kecamatan Comal dan Ulujami.
Seperti pada pantauan yang dilakukan sebelumnya, kedatangan Bupati bersama rombongan disambut antusias warga, yang sekaligus ingin memanfaatkan moment tersebut, untuk foto bersamanya. Ketika didalam area Pilkades, Bupati menyempatkan diri menyapa dan menyalami para pemilih. Di panggung, seperti yang dilakukan kepada warga, Bupati menyapa para calon kades dan mengajaknya untuk foto bersama.
Sejumlah desa yang dimonitor Bupati pada pelaksanaan Pilkades e-voting antara lain, Desa Gedeg, Lowa dan Desa Ambokulon Kecamatan Comal serta Desa Ambonwetan, Limbangan dan Desa Mojo Kecamatan Ulujami. Di Desa Mojo, Bupati dan Wakil Bupati, H.Martono turut menyaksikan penghitungan suara.
Usai pelaksanaan Pilkades e- Voting di Desa Mojo, Bupati Pemalang, H.Junaedi mengatakan, sebagaimana hasil monitoring yang dilakukanya, bahwa semakin mendekati selesai perkembangan masyarakat sangat luar biasa. termasuk yang ada di Desa Mojo dimana tingkat kehadirannya diatas tujuh puluh persen.
“Ini kan berarti tingkat partisipasi masyarakat itu sudah cukup tinggi, dan masyarakat pun tidak merasa sulit, semua berjalan dengan baik”, kata Bupati.
Bupati menambahkan, pada pelaksanaan Pilkades e-voting, dari panitia sudah tidak ada kesulitan. Bahwa pemahaman aturan, regulasi berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades sudah sangat dipahami oleh panitia lokal masing-masing.
Terkait monitoring pelaksanaan Pilkades e-voting yang dilakukanya bersama komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bupati, H.Junaedi mengungkapkan, seperti yang disampaikan oleh Komisi A DPRD Jawa Tengah, bahwa pelaksanaan Pilkades e-voting di Pemalang merupakan hal yang baru.
“Menurut beliau, untuk mengakomodir tingkat partisipasi masyarakat, dengan cara seperti ini tidak ada sulitnya. Peran serta masyarakat untuk Pilkades itu lebih tinggi dari pada pilgub, pilbup pileg dan pilpres. Ini sudah berjalan, di Kabupaten Kota di Jawa Tengah, belum pernah ada pelaksanaan e-voting, e- verifikasi dan di Kabupaten Pemalang berjalan. “, ungkap Bupati.(hum/red)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »