Kabar Terkini

Iklan

Iklan

EKONOMI

Bogor Raya

Advertising

Iklan

Subscribe Here

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pesepak Bola Dzaky Rizulla Asal SMP 88, Antarkan Klub Asiob Juara Turnamen Sepak Bola U-14 Beijing Cup 2018

Dibaca 0 kali

Zaki Fadhil

Emsatu.com, Jakarta - Prestasi sepak bola junior Indonesia di ajang Internasional 5 tahun terakhir ini menunjukkan grafik yang baik. Event sepak bola Internasional teranyar yang dijuarai tim Indonesia adalah turnamen sepak bola U-14 Beijing Cup di RRC yang berakhir tanggal 20 Juli 2018.

Turnamen tahunan tersebut diadakan untuk mencetak bibit-bibit pesepak bola muda yang diharapkan dapat menjadi pesepak bola tangguh di masa yang akan datang. Beijing Cup 2018 diadakan untuk yang kedua kali, diikuti oleh 7 negara peserta yang terdiri dari Rusia, Spanyol, Oman, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, dan China yang menurunkan dua kesebelasan.

Indonesia selaku salah satu peserta mengirimkan tim ASIOB yang bermarkas di Jakarta, berhasil menjuarai turnamen bergengsi tingkat junior tersebut. Tim asuhan Yeyen Tumena ini di babak semi final berhasil menundukkan Oman 2-1, dan di babak final berhasil membungkam China B dengan skor 3-1.

Salah satu pemain ASIOB yang berposisi gelandang serang adalah Dzaky Rizullah, tercatat pelajar kelas IX SMPN 88. Dzaky yang bernomor punggung 7, menurut tim manajernya, memberi sumbangsih yang besar bagi teman-temannya dalam setiap pertandingan sehingga mampu mengalahkan lawan-lawannya sejak penyisihan grup hingga babak final.
“Kepiawaian Dzaky dalam mengolah si kulit bundar patut mendapat perhatian yang serius, sebab kemampuannya memang di atas rata-rata. Tidak tertutup kemungkinan, gelandang serang yang satu ini bakal masuk timnas U-16 untuk tahun-tahun mendatang,” ujar manajer tim ASIOB.

Di samping itu, nama Dzaky Rizullah menambah panjang jumlah siswa berprestasi di bidang olahraga yang dimiliki SMPN 88.  ( Dedik)

Berikutnya
« Prev Post
Artikel Sebelumnya
Next Post »